• Jl.Raya Karangjambu No. 37 Tlp. - Kode Pos 53359
  • 082133966769
  • desakarangjambu03@gmail.com
INFO

Pos Jaga Pencegahan Penyebaran Covid 19

30 Maret 2020 Suyitno Berita Desa

KARANGJAMBU– Selain membentuk Tim gabungan gugus tugas Covid-19, Pemerintah Desa Karangjambu juga mendirikan Pos Komando (Posko) kesiapan 1×24 jam dalam pandemi corona. Kepala Desa karangjambu Warsito,S.Ag. mengatakan, "gugus tugas ini terdiri dari semua unsur relawan kesehatan yang ada di Desa Karangjambu, baik dari Pemerintah Desa,Bidan Desa, Napingkes/KPM, Kader Posyandu, Pemuda Karangtaruna, Unsur Organisasi Masyarakat serta tokoh masyarakat lainnya, gugus tugas ini dibentuk dalam rangka untuk upaya mencegah dan penanganan adanya penyebaran covid-19 di wilayah Desa Karangjambu,”  di Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Karangjambu, Senin (30/3/2020).

Ia juga mengatakan, terkait pelaksanaan tugas antara lain seperti penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas baik milik Pemerintah maupun masyarakat terutama titik rawan adanya tempatyang dipandang sering untuk lalu lalang orang banyak “Jadi kita telah melaksanakan penyemprotan di beberapa tempat baik fasilitas pemerintah maupun masyarakat, seperti perkantoran, tempat ibadah, Pasar Desa, Fasilitas Pendidikan dan pemukiman masyarakat,” ucap Warsito.

Lebih lanjut olehnya bahwa pihaknya juga melakukan persiapan pencegahan penyebaran Covid-19 yang semula di sekitar jalan masuk perbatasan Desa Purbasari-Karangjambu karena beberapa alasan maka dipindah ke lokasi wilayah kantor Kecamatan Karangjambu, yaitu dengan mendirikan pos pantau yang akan di jaga oleh tim gugus tugas cocid-19 ini.

“Jadi persiapan pencegahan, kita mendirikan pos pantau yang semula di pintu masuk Desa Karangjambu sekarang kami pindahkan di wilayah kantor kecamatan karangjambu dengan alasan disamping dekat dengan fasilitas kesehatan yaitu Puskesmas Karangjambu juga tempat juga sangat setrategis sehingga kita dapat memantau pengunjung atau perantau yang mudik sekaligus kita arahkan untuk cek kesehatan langsung di Puskesmas" jelas Warsito.

admin

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar