Selamat Datang di website resmi Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga

BEKERJA, BERSATU UNTUK MAJU MENUJU KARANGJAMBU PRIMA (Profesional, Ramah, Iman, Mandiri dan Aman)

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DENGAN : BIASAKAN HIDUP SEHAT, SERING MENCUCI TANGAN PAKAI SABUN, HINDARI KERUMUNAN/PERKUMPULAN, PERIKSAKAN JIKA ADA GEJALA DEMAM, PILEK DAN BATUK, JAGA JARAK AMAN HINDARI KONTAK LANSUNG DENGAN ORANG LAIN, HABIS MERANTAU CEK DULU KESEHATAN KE PUSKESMAS, SAYANGI KELUARGA ANDA DENGAN TIDAK BEPERGIAN JAUH.

 

Pos Jaga Pencegahan Penyebaran Covid 19

Suyitno 30 Maret 2020 15:16:11 Berita Desa

KARANGJAMBU– Selain membentuk Tim gabungan gugus tugas Covid-19, Pemerintah Desa Karangjambu juga mendirikan Pos Komando (Posko) kesiapan 1×24 jam dalam pandemi corona. Kepala Desa karangjambu Warsito,S.Ag. mengatakan, "gugus tugas ini terdiri dari semua unsur relawan kesehatan yang ada di Desa Karangjambu, baik dari Pemerintah Desa,Bidan Desa, Napingkes/KPM, Kader Posyandu, Pemuda Karangtaruna, Unsur Organisasi Masyarakat serta tokoh masyarakat lainnya, gugus tugas ini dibentuk dalam rangka untuk upaya mencegah dan penanganan adanya penyebaran covid-19 di wilayah Desa Karangjambu,”  di Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Karangjambu, Senin (30/3/2020).

Ia juga mengatakan, terkait pelaksanaan tugas antara lain seperti penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas baik milik Pemerintah maupun masyarakat terutama titik rawan adanya tempatyang dipandang sering untuk lalu lalang orang banyak “Jadi kita telah melaksanakan penyemprotan di beberapa tempat baik fasilitas pemerintah maupun masyarakat, seperti perkantoran, tempat ibadah, Pasar Desa, Fasilitas Pendidikan dan pemukiman masyarakat,” ucap Warsito.

Lebih lanjut olehnya bahwa pihaknya juga melakukan persiapan pencegahan penyebaran Covid-19 yang semula di sekitar jalan masuk perbatasan Desa Purbasari-Karangjambu karena beberapa alasan maka dipindah ke lokasi wilayah kantor Kecamatan Karangjambu, yaitu dengan mendirikan pos pantau yang akan di jaga oleh tim gugus tugas cocid-19 ini.

“Jadi persiapan pencegahan, kita mendirikan pos pantau yang semula di pintu masuk Desa Karangjambu sekarang kami pindahkan di wilayah kantor kecamatan karangjambu dengan alasan disamping dekat dengan fasilitas kesehatan yaitu Puskesmas Karangjambu juga tempat juga sangat setrategis sehingga kita dapat memantau pengunjung atau perantau yang mudik sekaligus kita arahkan untuk cek kesehatan langsung di Puskesmas" jelas Warsito.

admin

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

LAYANAN MANDIRI PERANTAU / PENGUNJUNG

INFO DATA PERANTAU

UPDATE DATA PERANTAU DESA KARANGJAMBU

INFOGRAFIS APBDes 2020

RINCIAN PENDAPATAN DESA KARANGJAMBU TAHUN 2020

BELANJA

RINCIAN BELANJA DESA KARANGJAMBU TAHUN 2020 SURPLUS / DEFISIT ANGGARAN TOTAL PENDAPATAN TOTAL PENGELUARAN

INFO SEPUTAR COVID-19 (INDONESIA)

INFO SEPUTAR COVID-19 (GLOBAL)

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur TU dan Umum Kaur Keuangan Kepala Dusun II Kepala Dusun III Kasi Pemerintahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

LOKASI KANTOR DESA

LAYANAN LISTRIK BERSUBSIDI