Selamat Datang di website resmi Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga

BEKERJA, BERSATU UNTUK MAJU MENUJU KARANGJAMBU PRIMA (Profesional, Ramah, Iman, Mandiri dan Aman)

 

KARANGTARUNA DESA KARANGJAMBU BERPARISIPASI DALAM PETUALANGAN PEMUDA

admin 14 Oktober 2018 00:00:00 Berita Desa

Purbalingga – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali menggelar lomba Petualangan Pemuda, Minggu (14/10). Jika tahun lalu kegiatan lomba ini berlangsung di Objek Wisata Goa Lawa, kali ini dilaksanakan di Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan Lomba petualangan pemuda banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi peserta. Selain sebagai ajang silaturahmi merekatkan perseduluran para generasi muda di Purbalingga, juga  sebagai salah satu ajang promosi pariwisata.

“Desa Limbasari yang juga desa wisata ini, selain berlomba peserta juga bisa sambil refreshing, menikmati keindahan alam,” katanya.

Plt Bupati Tiwi berpesan agar momentum petualangan ini juga dimanfaatkan untuk promosi kepada masyarakat luas. Caranya yakni agar peserta memviralkan atau membagikan foto kegiatan ini di media sosial yang dimiliki. Sehingga masyarakat tahu bahwa di Purbalingga ada Desa Limbasari yang juga desa wisata.

Adapun peserta pada kegiatan lomba ini diikuti oleh 79 tim. Peserta Lomba adalah tim perwakilan dari : Siswa Sekolah (SLTA Sederajat), Organisasi Kepemudaan, Instansi Pemerintahan, Karyawan Perusahaan (PT) yang berada di wilayah kerja Kabupaten Purbalingga. Dalam satu tim terdiri dari 7 (tujuh) orang, yang anggotanya terdiri dari putra, putri atau campuran.

Untuk mengikuti lomba ini tidak dipungut biaya atau gratis. Pada kegiatan petualangan ini, mereka harus mengikuti rute yang telah ditentukan panitia. Pada rute tersebut terdiri dari 6 pos tantangan yang harus dilaksanakan. Diantaranya Pos 1 lagu nasional, Pos 2 pengetahuan pariwisata, Pos 3 peraturan baris berbaris, Pos 4 merayap, Pos 5 Bola lempar dan Pos 6 Bola Tali. Penilaian peserta lomba meliputi ketepatan waktu, keutuhan anggota regu dan akumulasi nilai dari tiap-tiap POS.

Plt Bupati Tiwi pada kesempatan ini juga berpesan kepada para pemuda Purbalingga agar senantiasa memanfaatkan masa muda yang tidak akan terulang ini dengan hal-hal yang positif. “Jadilah agen perubahan yang positif bagi masyarakat. Pemuda harus bisa berikan virus positif lingkungan untuk menjadi teladan. Kami harap juga agar pemuda-pemuda di Purbalingga juga turut berkontribusi dalam pembangunan, tidak hanya sebagai objek melainkan juga sebagai subjek pembangunan di Purbalingga. Tunjukan kita muda dan mampu berkontribusi,” serunya.

Lomba Petualangan Pemuda akan ada 6 juara yang diberikan. Masing – masing Juara mendapat hadiah Uang Pembinaan, Piala dan Piagam. Besarnya Uang Pembinaan yang diberikan yakni Juara I
Rp 3.000.000, Juara II Rp 2.250.000, Juara III Rp 1.500.000, Juara Harapan I Rp 1.000.000, Juara Harapan II Rp 750.000, Juara Harapan III Rp 500.000. Hadiah akan diserahkan pada saat upacara Perngatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018, bertempat di halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga. (dikutip dari Purbalingga News.)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur TU dan Umum Kaur Keuangan Kepala Dusun II Kepala Dusun III

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

CEK

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookGoogle PlusYouTube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

LOKASI KANTOR DESA