• Jl.Raya Karangjambu No. 37 Tlp. - Kode Pos 53359
  • 081313005003
  • desakarangjambu03@gmail.com
INFO

Kontingen Desa Karangjambu Jadi Juara Karnaval Kabupaten

31 Agustus 2018 Suyitno Berita Desa

  

PURBALINGGA - Kontingen Kecamatan Karangjambu meraih juara pertama kategori jalan kaki, pada karnaval pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Purbalingga, pekan lalu.

Kontingen yang mengusung tema adat Dayak Kalimantan itu mampu menyisihkan puluhan kontingen dari kecamatan lain. Hasil penjurian yang dikeluarkan panitia karnaval, Kamis (30/8), Kecamatan Karangjambu mampu mengumpulkan nilai tertinggi, yaitu 775.

Camat Karangjambu Bangun Irianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada seluruh peserta kontingen Karangjambu yang telah totalitas meramaikan karnaval pembangunan. "Ini kemenangan kami bersama para peserta dari kontingen Karangjambu. Kontingen tetap semangat, walau saat itu cuaca panas," katanya.

Sementara kontingen juara kedua diraih oleh Kecamatan Karangreja dan juara ketiga kontingen Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes). Para juara ini merupakan kontingen yang mematuhi petunjuk teknis karnaval pembangunan.

Nilai 757

Pada kontingen kategoti mobil hias, juara pertama diraih kontingen dari Dinas Pertanian dengan total nilai 757. Disusul juara kedua diraih Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus), dan juara ketiga diraih Kecamatan Mrebet.

Salah satu juri lomba, Rr Sri Pamekas, mengatakan, pada karnaval hampir seluruh kontingen menampilkan hasil kreativitas yang menarik. Namun karena sebagian peserta tidak mematuhi petunjuk dan teknis, maka nilai mereka dikurangi.

Pelanggaran petunjuk teknis berupa kelebihan peserta yang seharusnya maksimal hanya 40 orang (kategori jalan kaki) dilanggar dengan mengerahkan lebih dari jumlah yang ditentukan. Begitu pula pada kategori mobil, pelanggaran petunjuk teknis berupa masih berbentuknya mobil yang ikut digunakan pada pawai.

Adanya peserta yang menyerobot antrean iring-iringan pawai juga menyebabkan dikuranginya nilai yang tidak sedikit. "Pada peserta kategori mobil hias, masih ditemui mobil hanya diberi hiasan aksesori, sehingga mengurangi penilaian," kata dia. (dikutip dari suaramerdeka.com)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar